Sabtu, 18 Oktober 2014

Ternyata Kulit Pisang Juga Bisa Dimakan

Tahukah anda bahwasannya kulit buah pisang juga bisa dimakan dan memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan ?



Buah Pisang, buah yang memiliki bentuk panjang dan melengkung dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang panjangnya ada yang mencapai lebih dari 50cm. warnanya kebanyakan adalah kuning. yups, buah yang lezat dan lembut ini memang sangat mudah kita jumpai di manapun. pisang, apa yang kita lakukan pada kulitnya setelah memakan buah pisang, tentu saja membuangnya. tapi sekarang, tunggu dulu jangan buru-buru membuang kulit pisang sebab ternyata kulit dari buah inipun ternyata juga memiliki banyak manfaat.

Selain buah pisang yang bisa dimakan dan manfaat buah pisang untuk kesehatan, ternyata kulit dari buah pisang pun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita dan dapat di perguankan untuk berbagai hal yang belum kita ketahui, sperti untuk kecantikan maupun pereda rasa gatal akibat gigitan nyamuk. benarkah ? yuk sama sama kita simak tentang macam-macam manfaat dari kulit pisang yang bisa kita manfaatkan.



Berikut ini adalah lima macam dari manfaat kulit buah pisang.

1. Sebagai Obat Alami untuk rasa gatal

rasa gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga lainnya seringkali dialami oleh banyak orang. tinggal Gosokkan saja bagian dalam kulit pisang di area yang terkena terkena gigitan nyamuk.

2. Sebagai Obat Alami untuk mengobati Jerawat diwajah

ya benar, berdasarkan penelitian ternyata kulit pisang mengandung zat anti acne atau anti jerawat. cara memakai kulit pisang sebagai obat jerawat adalah dengan cara mengoleskan bagian dalam kulit pisang yang lembut pada jerawat secara rutin setiap malam. dalam waktu 5 hari, jerawatpun akan menghilang akibat zat anti acne yang terkandung dalam kulit pisang.

3. Obat Berbagai Penyakit Kulit

Berbagai macam penyakit kulit ringan akibat jamur seperti panu, kadas ataupun kutil bisa juga diobati dengan kulit pisang. caranya bisa cukup dioleskan saja pada kulit yang terkena panu atau kadas setiap malam menjelang tidur. atau bisa juga bagian kulit dalam pisang ditempelkan pada kulit yang terkena infeksi jamur. apabila hal tersebut dilakukan secar rutin setiap malam, maka dalam waktu 7 hingga 10 hari penyakit kulit bernagsur-angsur akan menghilang.

4. Manfaat Untuk Mempercantik Kulit Wajah

Kulit pisangpun ternyata bisa berfungsi sebagai pengganti untuk cream wajah. agar kulit wajah terlihat kenyal dan cerah, setiap malam menjelang tidur bisa mencoba mengoleskan bagian dalam dari kulit pisang susu dan kemudian membasuhnya dengan air hangat di pagi hari. niscaya kulit wajahpun akan nampak kenyal dan berseri-seri. cara ini lebih aman dan alami daripada menggunakan cream malam untuk wajah.

5. Mengobati Luka Luar

Luka luar akibat jatuh atau tergores benda tajam ternyata bisa juga di obati dengan manfaat dari kulit buah pisang. tempelkan bagian dalam kulit pisang pada luka dan biarkan hingga luka mengering. zat antiseptik yang terkandung dalam kulit pisang akan mencegah luka dari infeksi.

Itulah beberapa manfaat dari kulit pisang yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan. tentu saja masih banyak lagi manfaatnya dan akan terus bertambah seiring terus dilakukannya penelitian akan manfaat dari kulit pisang. nah, sudah tahukan? mulai sekarang setelah makan buah pisang kulitnya jangan dibuang. apalagi membuang kulit pisang sembarangan bisa berakibat mencelakakan orang lain. dari pada dibuang, mari kita gunakan kulit pisang untuk hal yang bermanfaat.

Artikel Terkait

Ternyata Kulit Pisang Juga Bisa Dimakan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email