Sabtu, 11 April 2015

Tips Mudah Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Di Wajah

Wanitanews.info - Siapa yang tak pernah mengalami masalah dengan jerawat pada wajah ? tentu semua orang pernah mengalaminya terutama pada masa usia pubertas yakni antara usia 15 hingga 21 tahun. masalah pada jerawat memang kerap mengganggu penampilan.



Setiap orang khususnya para remaja pastilah ingin berpenampilan menarik dengan wajah terbebas dari masalah jerawat. oleh karena itu segala macam cara dicoba demi menghilangkan penampakan si jerawat bandel dari wajah dengan berbagai obat anti acne yang tersedia dipasaran. akan tetapi setelah si jerawat menghilang dari wajah ternyata masalahnya belum tuntas. jerawat masih saja meninggalkan bekas-bekasnya pada wajah atau biasa disebut dengan scar.

Nah, guna menghilangkan noda bekas jerawat di wajah sebnarnya sangatlah sederhana. pada prinsipnya, anda hanya perlu melakukan pengangkatan sel kulit luar bekas jerawat tersebut agar lapisan sel kulit baru bisa naik kepermukaan wajah dan mengembalikan kemulusan wajah seperti sediakala. berikut tips mudah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan noda wajah dari bekas jerawat.

Gunakan mineral peeling. anda bisa membeli mineral peeling ini di toko-toko kosmetik. pilihlah produk yang memiliki kandungan mineral Alpha Hydroxyl Acids yang berasal dari buah-buahan.

Menggunakan Cream. ada banyak jenis cream wajah yang khusus berfungsi untuk menyamarkan noda bekas jerawat pada wajah, salah satunya adalah Rosehips seed oil atau biji minyak rosehip. dapat berfungsi dengan baik karena memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi.

Dengan Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini dari dulu memang dikenal sebagai tanaman sejuta khasiat. jika anda yakin dan percaya pada khasiat tanaman ini, coba ambilah sepotong daun lidah buaya ini kemudian kupas kulit luarnya hingga nampak daging dan air atau lendirnya. cukup oleskan saja pada bekas jerawat diwajah secara rutin pada pagi dan sore hari menjelang tidur. noda bekas jerawtapun perlahan akan memudar dengan sendirinya dalam waktu kurang dari 10 hari.

Madu.
Cara terakhir adalah dengan menggunakan madu yang dipanaskan terlebih dahulu. setelah madu sudah tidak terlalu panas lagi cukup oleskan madu tersebut pada bekas jerawat selagi masih dalam keadaan hangat. tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Nah itulah beberapa Tips Mudah Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Di Wajah dengan cara yang sederhana dan dapat anda lakukan sendiri dirumah. namun perlu di ingat bahwa anda harus bersabar dan terus melakukan perawatan diatas secara rutin. karena semuanya membutuhkan waktu untuk bisa kembali seperti sediakala.


Artikel Terkait

Tips Mudah Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Di Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email