Jumat, 10 April 2015

Khasiat dan Manfaat Si Buah Naga Bagi Ibu Hamil

Wanitanews.info - Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil - Asal muasal buah naga ini konon katanya berasal dari negeri amerika dan amerika latin. dinamakan buah naga, karena buah ini memiliki sisik besar seperti sisik yang terdapat ular Naga. dan konon, menurut penelitian para ahli nutrisi, buah naga merah memiliki sejuta kandungan manfaat, terutama bagi ibu hamil. apa saja manfaatnya, yuk kita ulas dibawah.

manfaat-buah-naga-bagi-ibu-hamil.jpeg

Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil. berikut beberapa manfaat dari buah naga yang sangat baik apabila dikonsumsi oleh para ibu yang tengah hamil.

1. Mempercepat Pembentukan Sel Darah Merah
Manfaat pertama Buah naga merah bagi ibu hamil adalah membantu mempercepat pembentukan sel darah merah yang sangat dibutuhkan oleh ibu dan calon bayi dalam kandungan guna menghindari anemia atau kurang darah. anemia adalah penyakit yang kerap menghinggapi para ibu hamil. dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin selama kehamilan akan sangat baik kesehatan ibu dan juga pertumbuhan janin dimana asupan nutrisi dapat tersalurkan dengan baik melalui darah.

2. Buah Naga Sarat Kandungan Karbohidrat
Dalam 100 gram buah naga setidaknya mengandung 9 hingga 14 gram perporsi. nah kebanyakan dokter kandungan menyarankan ibu hamil untuk setidaknya mengkonsumsi sekitar 135 gram karbohidrat setiap harinya. hal ini berfungsi sebagai sumber energi bagi ibu dan janin.

3. Kandungan Folat yang Tinggi
Buah naga merah juga memiliki kandungan folat yang sangat bermanfaat untuk mempercepat peredaran sel darah merah. apabila seorang Ibu Hamil mengalami kekurangan folat maka bisa dipastikan bayinya dapat menderita cacat pada saraf tabungnya.

4. Kandungan Serat Yang Tinggi
Buah Naga yang berwarna merah ini ternyata juga memiliki kandungan serat yang sangat bagus bagi pencernaan. pada satu buah Naga, diperkirakan terdapat kandungan 0,3-0,9 gram serat. berdasarkan rekomendasi dari Dietary Reference Intakes setidaknya Ibu Hamil mengkonsumsi serat sekitar 28 gram perhari.

5. Kandungan Lengkap Nutrisi
Manfaat Buah Naga lainnya bagi Ibu Hamil adalah kandungan sejumlah nutrisi yang amat baik bagi Ibu Hamil seperti Viatmin C, Vitamin B1, fitokimia, protein nabati serta kalium. makan buah naga secara rutin selama masa kehamilan dapat mensuplai asupan gizi kompleks bagi kebutuhan sang janin.

Nah, bagaimanakah cara mengkonsumsi si Buah Naga kaya manfaat bagi ibu hamil ini ? sebenarnya buah naga bisa langsung dimakan begitu saja setelah mengupas kulitnya namun rasanya terasa hambar. untuk menghindari rasa bosan dalam mengkonsumsi buah ini ada baik kita melakukan perubahan setiap harinya seperti menjadikannya juice yang dicampur dengan Susu rendah kalori atau juga dijadikan sup buah dengan campuran aneka buah lainnya. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan khasiat dan manfaat si buah naga ini bagi Ibu hamil ?




Artikel Terkait

Khasiat dan Manfaat Si Buah Naga Bagi Ibu Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email