Selasa, 26 April 2016

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Gurih

Blog Aneka Resep - kali ini kita akan membuat kudapan ringan yang sederhana dan paling sering kita temui sehari-hari yakni pisang goreng renyah, makanan rakyat yang tak lekang oleh waktu.

Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Crispy

Membahas tentang pisang goreng tentu menarik karena entah siapa yang memulai olahan pisang ini untuk pertama kalinya. yang jelas, pisang goewng merupakan makanan warisan nenk moyang kita yang keberadaanya tetap lestari hingga saat ini. hal tersebut tidaklah mengherankan karena bahan baku pisang yang diperlukan untuk membuat olahan ini sangat melimpah dinegeri kita.

Olahan pisang goreng memang paling nikmat dan paling pas bila disajikan pada waktu sore hari sebagai teman bersantai sembari minum teh atau kopi. apalagi saat cuaca hujan, hmm..,pasti akan terasa nikmat sekali bila pisang goreng yang kita santap terasa renyah dan gurih di lidah. nah, berikut ini adalah rahasia bahan dan cara membuat pisang goreng renyah dan gurih yang bisa anda praktekan dirumah sebagai hidangan bagi keluarga tercinta.

Bahan Bahan Yang dibutuhkan
  1. 6 buah pisang kepok ( dipotong serong menjadi 2 bagian atau sesuai selera )
  2. 150 gr tepung terigu ( diayak terlebih dahulu )
  3. 3 sendok makan gula pasir halus
  4. 1/4 sendok teh garam halus
  5. 1/2 sendok teh vanili bubuk
  6. 1 butir putih telur ( kocok sampai berbusa )
  7. 150 gr tepung roti
  8. minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Renyah :

siapkan wadah untuk adonan.
masukkan tepung terigu kedalam wadah yang sudah disiapkan.
tambahkan gula pasir halus, garam dan vanili bubuk ( aduk sampai tercampur rata )
tuang air sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung terigu aduk terus sampai adonan pas kemudia masukkan pisang yang sudah dipotong serong kedalam adonan tepung terigu
angkat pisang yang dilumuri tepung lalu masukkan kedalam putih telur yang sudah dikocok sampai mengembang dan berbusa.
setelah dibaluri putih telur pisang di gulingkan dengan tepung roti panaskan minyak diatas api sedang lalu goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan ( angkat dan tiriskan )pisang goreng renyah siap dihidangkan.

Pisang goreng renyah akan terasa lebih enak bila disantap dalam keadaan masih sedikit panas dan ditemani minum teh ataupun kopi sembari bercengkerama dengan teman maupun keluarga disore hari.

Nah, itulah rahasia resep Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Gurih yang bisa anda coba dan praktekan dirumah untuk menjaga kebersamaan keluarga, selamat mencoba !

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Gurih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email