Senin, 20 Oktober 2014

Tips dan Trik Sederhana Melawan Lupa-Lupa Ingat

Apakah anda seorang yang sering lupa ? hayoo, jika memang benar maka tips dan trik yang sederhana berikut barangkali bisa membuat anda menjadi tidak pelupa lagi. tips yang berikut sangatlah sederhana, tanpa biaya apapun.

Lupa memang merupakan karakter bawaan setiap orang. ada yang bilang karena menurunnya kualitas sel otak, sehingga daya ingat seseorangpun menjadi menurun. bisa karena faktor usia, faktor kesehatan ataupun faktor lainnya yang berpotensi membuat seseorang menjadi pelupa.

lupa-lupat-ingat
Sperti contoh kasus teman Gadungan Blog berikut. beliau adalah seorang karyawan swasta sebuah perusahaan. dan Ia kebagian jam kerja malam. dari pukul 19.00 sampai dengan jam 2 malam. nah seringkali saat dalam perjalanan pulang kerumah, beliau lupa-lupa ingat apakah pintu kantor sudah dikunci atau belum saat ia tinggalkan. dan tak jarang iapun harus balik lagi kekantor hanya untuk memastikan kondisinya, dan ternyata pintu sudah terkunci.

tentu saja hal ini bukan masalah kalo perjalanan masih dekat dengan kantor, lha kalo sudah dekat rumah, masa mau balik lagi hanya untuk itu ? ya pasti capek, apalagi perjalanan dari kantor kerumah sekitar 20 menitan. waduh...,

akhirnya karena kasihan sayapun memberikan dua buah trik pada beliau supaya bisa mengingat tanpa harus balik lagi ke kantor untuk memastikan apakah pintu telah terkunci atau belum. satu trik yang sederhana, dan yang kedua trik yang cukup ekstrim. apabila kedua trik ini dilakukan niscaya setiap kali lupa-lupa ingat melanda, pasti akan segera ingat dengan cepat.

berikut ini tips dan trik melawan lupa-lupa ingat untuk kasus teman saya tersebut.

1. Tips dan Trik yang Sederhana.
Setelah selesai mengunci pintu cobalah untuk melakukan hal yang unik terlebih dulu sebelum meninggalkan kantor, seperti mengetuk pintu secara perlahan, memainkan kunci pintu terlebih dulu atau kegiatan kecil yang unik lainnya. hal ini bisa membantu untuk mengingatkan memori kita. namun, kalo tips dan trik pertama kurang berhasil, maka bisa memakai trik yang kedua.

2. Tips dan Trik yang Ekstrim.
Pada saat selesai mengunci pintu, cobalah melepaskan salah satu sepatu, bisa sepatu yang sebelah kanan atau sepatu yang kiri. kemudian cobalah anda tendang pintu tersebut dengan ujung jari kaki yang tanpa sepatu tadi dengan keras. kira-kira sampai jari kaki terasa sakit. saya jamin, anda tidak akan pernah lupa lagi karena rasa sakit tersebut akan selalu mengingatkan anda bahwa anda sudah mengunci pintunya. dengan demikian andapun bisa pulang kerumah dengan tenang tanpa rasa was-was akibat kelupaan mengunci pintu. hehehe....trik sederhana ini bisa juga anda terapkan untuk hal-hal kecil lainnya yang membutuhkan bantuan untuk mengingat. seperti saat pergi kepasar kompor sudah dimatikan atau belum ya....

Nah demikianlah tips dan trik menarik yang sangat sederhana tapi manjur dalam melawan lupa-lupa ingat anda. daripada harus pergi ke dokter dengan mengeluarkan biaya yang mahal, tidak ada salahnya untuk menerapkaan tips dan trik ini.


Artikel Terkait

Tips dan Trik Sederhana Melawan Lupa-Lupa Ingat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

18 Desember 2014 pukul 15.31 delete

manusia memang tempatnya lupa, namun kalau sering lupa bisa buat orang celaka :).


Salam
topi murah

Reply
avatar
18 Desember 2014 pukul 15.31 delete

manusia memang tempatnya lupa, namun kalau sering lupa bisa buat orang celaka :).

Salam
topi murah

Reply
avatar