Sabtu, 25 April 2015

Kulit Wajah berminyak? Atasi Dengan Kulit Buah jeruk

Wanitanews.info - Buah jeruk sudah lama dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi,terutama kesehatan bagi kulit. namun tahukah anda bahwa bukan hanya buahnya saja yang kaya manfaat bagi tubuh, namun kulitnyapun ternyata memiliki segudang khasiat salah satunya untuk mengatasi kulit berminyak.

Bmanfaat%2Bkulit%2Bjeruk%2Bbagi%2Bwajah%2Bberminyak.jpg

kulit Wajah yang berminyak memang bisa mengganggu penampilan khususnya bagi kaum wanita. masalah yang umum adalah saat berdandan dan mengenakan makeup. kulit yang berminyak akan membuat makeup cepat luntur dari wajah. namun dengan khasiat kulit jeruk bagi wajah berminyak, hal tersebut dapat diatasi. sebab kullit jeruk memiliki kemampuan untuk menyerap minyak yang berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi efek mengkilap diwajah akibat minyak. selain hal tersebut, kulit jeruk ternyata juga mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati dan telah mengering sehingga dapat membuat wajah nampak cerah dan berseri. bagaimana caranya ? caranya adalah dengan membuat sendiri masker dari kulit jeruk, atau home made mascara. berikut caranya.

1. Sediakan kulit buah jeruk lalu diamkan sampai kering dan mengeras kurang lebih 30 menit, lalu blender dan campurkan dengan susu sapi cair hingga menjadi seperti pasta.

2. Cuci wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih lalu lap dengan handuk hingga kering. oleskan pasta kulit jeruk yang telah anda buat tadi keseluruh wajah hingga merata. lalu biarkan sekitar 30 menitan hingga mengering. setelah itu, bilas kembali wajah anda dengan air hangat sambil menggosok-gosoknya secara perlahan. lakukanlah hal ini secar rutin setiap pagi dan sore hingga anda mendapati minyak diwajah sudah berangsur-angsur berkurang. guna mendapatkan wajah yang bersih kenyal dan nampak awet muda, ada baiknya anda kombinasikan dengan perawatan wajah menggunakan kuning telor dan madu.

Demikianlah cara dan manfaat kulit jeruk untuk mengatasi wajah berminyak yang berlebih. selain alami dan aman untuk wajah anda, biaya yang anda keluarkanpun murah dibanding jika harus pergi ketempat perawatan wajah. selamat mencoba!



Artikel Terkait

Kulit Wajah berminyak? Atasi Dengan Kulit Buah jeruk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email