Selasa, 03 Mei 2016

Olahan Tempe, Resep Masakan Vegetarian Yang Sederhana

Blog Aneka Resep ~ Vegetarian biasanya menghindari untuk mengkonsumsi makanan dari bahan hewani baik ang berupa daging maupun berupa telur dan hanya mengkonsumsi makanan berupa sayur-sayuran serta kacang kacangan dengan berbagai macam olahannya.

Olahan Tempe, Resep Masakan Vegetarian Yang Sederhana

Olahan Makanan berbahan dasar tempe memang menjadi makanan favorit banyak orang di Indonesia. bahan baku pembuatan tempe sendiri berasal dari kedelai yang difermentasi, sehingga makanan ini sangat cocok khususnya bagi para vegetarian.

Resep Masakan Vegetarian Yang Sederhana berbahan dasar tempe memang banyak sekali macamnya dengan citarasa yang tidak kalah nikmat dengan olahan daging. namun pada tulisan kaii ini kita akan membahas tentang cara membuat olahan tempe yang nikmat, yakni yang dibeberapa tempat dijawa biasa disebut dengan tempe mendhol. dengan cara pembuatan yang praktis dan mudah sebagai vegetarian anda tidak akan kesulitan untuk mencoba membuat olahan ini, yuk kita simak bahan-bahan dan cara pembuatan tempe mendhol dibawah ini.

Bahan-Bahan Yang dibutuhkan

150 g tempe, dipotong-potong sesuai selera
4 siung bawang putih
4 cm kencur
3 buah cabai merah,
1 sdt garam, dan
minyak goreng secukupnya.

Cara Pembuatan

Pertama Haluskan dulu bumbu berupa bawang, kencur, cabai, dan garam. setelah itu Kemudian masukan dan haluskan tempe dan bumbunya hingga tercampur rata.
bentuk tempe tersebut menjadi bulatan. sebaiknya kita diamkan dulu di dalam kulkas sekitar 30 menit, lalu goreng hingga kecoklatan.

Olahan tempe mendhol diatas sangat cocok sekali bila dimakan dalam keadaan masih panas karena rasa renyah pada kedelainya masih ada. hal ini sangat cocok sekali bagi anda yang mencari resep masakan vegetarian sederhana, baik bahan-bahan yang mudah didapat maupun cara pembuatannya pun relatif sederhana. cukup mudah bukan ? selamat mencoba !

Artikel Terkait

Olahan Tempe, Resep Masakan Vegetarian Yang Sederhana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email