Rabu, 04 Mei 2016

Resep Sederhana Sayur Bayam Jagung Manis Yang Segar

Aneka Resep Sayur Sederhana - Sayur bayam yang dicampur dengan jagung manis merupakan menu masakan yang diwariskan turun temurun. sayur bayam akan terasa segar bila dihidangkan sebagai makan siang.

Resep Sayur Sederhana, Bayam Jagung Yang Segar

Di siang hari yang terik tentu kita ingin menyantap makanan dan minuman yang bisa memberikan rasa segar dan nikmat terutama disaat jam makan siang. nah, salah satu pilihan terbaik sayuran yang sehat dan menyegarkan adalah sayur bayam jagung manis.

Untuk membuat menu sayur ini caranya sangatlah mudah dan bahan bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana sekali. menu sayur bayam jagung manis ini juga sangat cocok untuk para vegetarian karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi. nah, langsung saja kita lihat resep sayur sederhana ini dan juga cara pembuatannya.

Bahan Yang dibutuhkan:

1 ikat bayam segar
1 bh jagung manis
1/4 bks penyedap rasa ayam
1 sendok makan garam
2 siung bawang merah
1/2 sendok teh gula
2 cm temu kunci
air secukupnya

Cara Membuat :

Cuci dan bersihkan terlebih dahulu bayam dan jagung manis, kemudian Potong jagung manis menjadi 3-4 bagian.

Selanjutnya, masaklah air hingga mendidih mendidih dan
Masukkan temu kunci dan serta irisan bawang merah ke dalam air rebus, diamkan selama 5 menit saja.

Masukan jagung manis, garam dan gula secukupnya, aduk-aduk dan tunggu sampai mendidih atau sekitar 3 menit. Selanjutnya tinggal masukkan bayam dan tambahkan sedikit penyedap rasa. Lalu masak hingga sayur bening bayam matang.
Sajikan selagi hangat.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? proses memasak sayur bayam jagung manis ini tidak sampai memakan waktu lama, hanya sekitar 15 menit saja sayur sudah siap dihidangkan. oleh karena itulah sayur merupakan menu resep masakan sederhana yang mudah dan praktis.

MEnu sayur bayam jagung manis juga cocok bila dihidangkan dengan lauk dari olahan tempe goreng ataupun bakwan jagung. Perhatian, bayam adalah jenis sayuran yang memiliki kadungan zat besi yang cukup tinggi, maka jika anda memasak menu ini sebaiknya diusahakan langsung habis maksimal dalam 2 jam saja, karena kandungan zat besi pada sayur ini bisa berubah menjadi racun bagi tubuh bila didiamkan terlalu lama. selamat mencoba !

Artikel Terkait

Resep Sederhana Sayur Bayam Jagung Manis Yang Segar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email