Senin, 25 April 2016

Resep Sambal ~ Cara Membuat Sambal Korek Yang Mantap Pedesnya

Resep Sambal - Sambal korek dengan rasa pedas yang mantap dan bikin lidah ketagihan paling pas bila disantap dengan lalapan yang dipadu dengan tahu tempe goreng maupun ikan lele, hmm....pastinya bikin ngiler. nah mari kita coba bikin sendiri Sambal Korek Yang Mantap Pedesnya.



Sambal merupakan sebuah pelengkap makan yang wajib hukumnya bagi sebagian orang untuk senantiasa ada di meja makan. bahkan tak jarang banyak yang mengatakan makan tanpa sambal itu ibarat pepatah sayur tanpa garam, alias hambar. begitulah kira-kira ungkapan seseorang yang telah mengalami ketagihan akan sensasi rasa pedasnya sambal yang merupakan resep olahan nenek moyang yang diwariskan secara turun temurun.

Namun apabila Sambal tersebut tidak ada dimeja makan, jangan kuatir karena sekarang kita akan mencoba membuat sendiri Sambal Korek Yang Mantap Pedesnya dan tentunya bikin lidah jadi bergoyang dan telinga keluar asap karena saking pedasnya.

Berikut Resep dan Cara Membuat Sambal Korek

  1. 17-20 buah cabe rawit merah setan
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1/4 sdt garam
  4. 1/4 sdt kaldu bubuk atau penyedap sesuai selera
  5. 8 sdm minyak goreng panas

CARA MEMBUAT SAMBAL KOREK

Siapkan cobek dan ulekan, kemudian ulek-ulek cabe rawit, bawang putih dan garam hingga agak kasar atau biji cabenya masih utuh. Tambahkan kaldu bubuk dan sirami dengan minyak goreng panas, aduk-aduk hingga merata dan siap untuk disajikan. jika ingin ada rasa asamnya, bisa ditambahkan perasan jeruk purut.

Nah itulah Resep dan cara membuat Sambal Korek sendiri yang pastinya akan membuat selera makan tergugah dengan sensasi rasa pedas yang cetar membahana:D semoga bermanfaat !



Artikel Terkait

Resep Sambal ~ Cara Membuat Sambal Korek Yang Mantap Pedesnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email