Senin, 09 Mei 2016

Resep Kue Pisang Coklat Dan Cara Membuatnya

Resep Masakan Sederhana - Kue Pisang Coklat Dan Cara Membuatnya, mungkin banyak sekali yang menyukai jenis makanan ini yang sering dijumpai dipinggir jalan dengan berbagai rasa.

Resep Kue Pisang Coklat Dan Cara Membuatnya

Jenis olahan pisang coklat ini termasuk makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan usia dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai jajanan yang berbahan dasar buah pisang ini.

Tak heran jika pada acara kumpul-kumpul baik yang formal maupun santai menu jajanan pisang coklat disuguhkan kepada para tamu, terutama anak-anak atau kerabat teman-teman yang berkunjung kerumah.

Untuk membuat olahan Kue pisang coklat ini sebeanrnya cukup sederhana resepnya yakni hanya berupa campuran dari tepung, gula, garam, dan tentu saja buah pisang. cara pembuatannya juga tergolong mudah alias tidak ribet. tidak perlu blender maupun oven dalam membuat jajanan ini, sehingga kita bisa membuat sendiri dirumah dengan alat dan bahan yang cukup sederhana.

Yuk intip dibawah ini bahan dan cara pembuatan pisang coklat yang nikmat.

Bahan-Bahan Yang Perlu Dipersiapkan

300 gr tepung terigu
400 ml air
1 butir telur
1 sdm gula pasir
garam secukupnya
coklat kotak atau pasta
tepung roti
Pisang Ambon Atau pisang Raja dipotong sesuai selera

Cara Pembuatan Pisang Coklat :

1. Campurkan tepung terigu, gula, garam dan telur sambil diberi air sedikit-sedikit dan diaduk hingga adonan terasa pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu lembek.

2. Jika adonan sudah siap, ambil sedikit adonan letakan diatas talenan kemudian tipiskan dengan megunakan rol.

3. belah pisang jadi dua bagian dan isi dengan dengan coklat ditengahnya, kemudian letakan ditengah adonan yang ditipiskan tadi dan gulung.

4. sebelum digoreng, olesi terlebih dahulu dengan putih telur lalu guling-gulongkan diatas tepung roti.

5. Goreng dengan api yang sedang saja hingga berwarna kecoklatan. angkat dan tiriskan.
dan pisang coklat suah siap untuk dihidangkan.

Bagaimana cukup mudah bukan ? pembuatan pisang coklat ini memang hampir mirip dnegan pembuatan kue lumpia atau kue resoles yaitu dengan membuat adonan kulit terlebih dahulu. namun kalo mau praktis, tinggal bikin adonan resep pisang goreng sederhana ini saja, namun bedanya pisangnya diisi coklat ditengahnya terlebih dahulu. selamat berkreasi !


Artikel Terkait

Resep Kue Pisang Coklat Dan Cara Membuatnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email