Rabu, 04 Mei 2016

Perkedel Kentang, Resep Menu Buka Puasa Sederhana

Resep Lauk Sederhana - Perkedel kentang, jenis lauk berbahan umbi-umbian ini cukup terkenal dengan rasa yang enak dan cara pembuatan yang mudah.

Perkedel Kentang, Resep Menu Buka Puasa Sederhana

Entah masih ingat atau tidak saat masih kecil dulu kita sering sekali diberi lauk berupa perkedel yang dimakan bersama dengan sayur sup dan juga nasi. rasanya yang gurih dengan sedikit rasa asin memang cukup berkesan dilidah, tak heran jika jenis lauk sederhana ini masih tetap lestari hingga kini.

Perkedel Kentang memang sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai menu lauk tambahan penambah selera yang dipadukan dengan sayur dan nasi sebagai konsumsi makan pagi atau siang hari. berbahan jenis kentang yang kaya akan karbohidrat, perkedel juga bisa menjadi salah satu menu untuk diet dan juga vegetarian karena mampu memberikan sensasi rasa kenyang.

Nah, lalu bagaimana ibu kita dulu bisa membuat perkedel kentang yang begitu enak dan gurih? ternyata ini dia resep sederhananya.


Bahan

1 kg kentang, potong tipis memanjang
5 butir bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang
3 batang saledri
2 batang bawang prei
1 sdt merica bubuk
1 sdt pala bubuk
1 sdm kaldu bubuk
2 butir telur, pisah kuning dan putihnya
garam halus secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang :

Kentang digoreng hingga matang, angkat dan segera dihaluskan.
Tumis bawang merah dan bawang putih serta seledri dan bawang prei lalu campurkan dengan kentang halus. Tambahkan 2 kuning telur, merica, pala, kaldu bubuk dan garam, aduk rata.

Bentuk adonan bulat agak pipih, celupkan pada putih telur yang sudah dikocok sebentar. Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Perkedel kentang enak siap disajikan.

Bagaimana cukup mudah bukan ? lauk sederhana perkedel kentang juga akan semakin terasa nikmat dan enak bila dimakan bersama dengan sayur bayam jagung manis dicampur dengan sambal dan disantap saat siang hari, hmmm....., namun perkedel kentang juga cocok dijadikan sebagai salah satu menu saat buka puasa. selamat mencoba !

Artikel Terkait

Perkedel Kentang, Resep Menu Buka Puasa Sederhana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email