Minggu, 08 Mei 2016

Resep Menu Buka Puasa, Es Klapa Muda Gula Batu

Resep Masakan Sederhana – Menu buka puasa dengan minuman yang manis dan menyegarkan serta kaya manfaat ES Kelapa Muda Gula Batu. bagaimana cara membuatnya ?

Resep Menu Buka Puasa, Es Klapa Muda Gula Batu

Buah Kelapa muda dikenal punya banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya terdapat pada airnya. biasanya digunakan untuk mengatasi rasa mual serta detox atau menyerap zat racun dalam tubuh untuk kemudian dibuang melalui urine.

Buah Kelapa ini termasuk jenis buah yang sangat mudah dijumpai baik dipasar-pasar maupun dipinggir jalan raya. karena sifat dagingnya yang kenyal, maka banyak orang menjadikan buah kelapa muda sebagai olahan minuman penawar dahaga, salah satunya adalah ES Kelapa Muda dengan gula batu.

Mendekati bulan ramadhan tahun 2016 ini, es kelapa muda masih menjadi salah satu menu favorit sebagai menu buka puasa karena cuaca panas saat siang hari. meskipun banyak penjual yang menjajakan jenis minuman ini namun tak ada salahnya kita mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah.


Cara Membuat Es Kelapa Muda Gula Batu

Bahan :

1 biji kelapa muda
sirup gula batu 50 ml
susu kental manis warna putih
es batu secukupnya ( dihancurkan )

Cara Membuatnya :

Kupas buah kelapa muda kemudian tuang airnya kedalam satu wadah atau baskom.
kemudian belah buah kelapa muda menjadi 2 bagian, serut dagingnya pake sendok makan atau alat serut khusus kelapa lalu masukan kedalam baskom berisi air kelapa tadi.
Tambahkan sirup gula batu secukupnya serta susu kental manis sembari terus diaduk hingga merata. jika sudah, tinggal kita tuang kedalam gelas dan menu buka puasa Es Kelapa Muda Gula Batu siap dihidangkan, cukup mudah bukan ?

(Coba juga Resep Es Teler Nikmat)

Nah, itulah cara membuat Es Kelapa Muda Gula Batu sendiri dirumah. meskipun lebih praktis untuk beli di penjual pinggir jalan namun tak ada salahnya kita coba untuk membuatnya sendiri, karena selain lebih murah, tentunya juga lebih sehat dan higienis. semoga bermanfaat !

Artikel Terkait

Resep Menu Buka Puasa, Es Klapa Muda Gula Batu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email